Senam dan Fitness

Rabu, 16 Oktober 2019 - 15:45 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Cara Diet dan Langsing Alami dengan Yoga Sederhana

Siapa bilang menurunkan berat badan itu sangat sulit? Tidak sulit kok! Malah bisa dibilang menurunkan berat badan itu mudah asalkan Anda punya tekad justru yang sangat sulit itu adalah menjaga berat badan Anda tetap berada pada angka seperti saat ini ketika berat badan sudah turun.

Bagi Anda yang memang ingin menurunkan berat badan ataupun Anda yang ingin mendapatkan berat badan tetap ideal setelah diturunkan maka yoga merupakan salah satu exercise yang wajib Anda lakukan. Dijamin deh kalau Anda melakukan yoga secara rutin maka tubuh dambaan akan Anda miliki dan tetap akan menjadi milik Anda sepenuhnya J

Lalu seperti apa cara langsing dengan yoga?

Cara Langsing Dengan Yoga   

Ada beberapa cara langsing dengan beberapa latihan yoga berikut ini yang Anda bisa terapkan. Cara langsing pertama yaitu :

Langsing dengan bow pose

Dalam rangka untuk melakukan bow pose ini, Anda coba baringkan dulu tubuh diatas matras kemudian langsung Anda angkat tangan ke arah belakang dan langsung pegang jari – jari Anda. Kemudian angkat dada Anda tetapi upayakan paha Anda tetap menempel pada matras. Anda tarik nafas dalam – dalam dan upayakan untuk membuat tubuh jadi lebih santai dengan posisi yang seperti ini. Dengan begini Anda bisa rileks dan tentunya lemak pada bagian tersulit dan di bagian lipatan tubuh Anda akan bisa terbakar habis.

Langsing dengan paschimottanasana

Untuk cara langsing dengan yoga yang satu ini sebenarnya hampir mirip dengan gerakan untuk mencium lutut. Akan tetapi dalam melakukan gerakan yang satu ini Anda perlu menggunakan alat bantu.

Sederhana saja kok, karena alat bantu yang perlu Anda gunakan yaitu balok kayu datar untuk menyangga telapak kaki Anda. Jadi pertama – tama Anda coba ambil posisi mencium lutut. Selanjutnya Anda letakkan alat bantu pada ujung kaki Anda supaya nantinya bisa tetap lurus. Kemudian Anda usahakan untuk memegang alat bantu tersebut. Akan tetapi yang Anda perlu ingat bahwa kaki harus Anda usahakan selurus mungkin karena posisi ini juga termasuk latihan yoga yang efektif membakar lemak.

Langsing dengan tree pose

Dalam hal melakukan latihan yoga yang satu ini cara yang Anda coba lakukan adalah mengambil posisi berdiri yang stabil. Selanjutnya Anda angkat 1 kaki ke arah atas dan kemudian Anda tekuk telapak kaki sampai bisa menempel pada kaki lainnya. Dan kemudian langsung saja Anda angkat tangan Anda ke arah atas kepala.

Mudah bukan melangsingkan tubuh ataupun menjaga berat badan ideal dengan yoga? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Langsing Dengan Yoga bermanfaat dan selamat berlatih.

Artikel ini telah dibaca 679 kali

Baca Lainnya