Senam dan Fitness

Rabu, 16 Oktober 2019 - 15:54 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Cara Membentuk Bicep Lebih Besar Dan Gagah

Sampai saat ini memang bisa kita lihat bahwa semakin lama semakin banyak orang yang sangat peduli dengan penampilan tubuhnya. Tak hanya wanita bahkan pria juga melakukan hal tersebut. Karena itu baik pria dan wanita banyak yang berusaha untuk melakukan berbagai macam latihan termasuk fitness dalam rangka membentuk tubuh yang ideal sesuai yang didambakan.

Tak hanya latihan fitness membentuk kaki indah, pinggul serta perut yang langsing saja yang biasa dilakukan, akan tetapi tak sedikit juga yang menargetkan pembentukan lengan atau bicep ketika mereka ingin mulai melakukan latihan fitness. Mengapa bicep?

Hal ini dikarenakan sebagian besar orang yang melatih bicepnya percaya bahwa bicep merupakan salah satu faktor yang dapat memberikan kesan menawan pada penampilan seseorang. Ketika bicep menonjol maka sosok yang lebih keren akan dapat kita dapatkan. Dan berikut ini kami akan berikan beberapa cara membentuk bicep lebih besar dan gagah yang Anda bisa coba terapkan!

Latihan Fitness Membentuk Bicep Lebih Besar Dan Gagah

Dalam program latihan fitness pembentukan bicep, latihan fitness pertama yang Anda bisa coba terapkan yaitu :

Incline Dumbbell Curl

Dengan Anda melakukan latihan yang satu ini nantinya Anda akan merasa kekuatan otot secara maksimal. Upayakan untuk Anda tidak memaksakan latihan ini dengan beban terlalu berat karena selain memaksimalkan resiko cedera juga dapat membuat latihan jadi tidak maksimal.

Langkah melakukan latihan incline bench ini Anda duduk pada incline bench dengan dumbbell pada tiap sisi lengan dan posisikan agar siku dekat dengan tubuh kemudian Anda angkat dumbbell secara bergantian pada sisi kiri dan juga sisi kanan lengan.

Hammer curl

Untuk hammer curl sebenarnya merupakan sebuah latihan fitness klasik yang cocok dilakukan siapa saja termasuk pemula. Gerakan dari hammer curl ini nantinya bisa memberi tekanan pada otot long head bicep Anda dan tentu Anda bisa melakukan dengan dua lengan yang sekaligus dilakukan bergantian.

Barbell curl

Untuk latihan fitness ini memiliki tujuan untuk membuat bicep lebih bisa mengangkat beban karena itu Anda hindari supaya tidak sampai berayun ketika bicep mengangkat beban pada dada Anda. Ada baiknya Anda coba awali dengan grip netral dan kemudian secara bertahap Anda ubah grip supaya jauh lebih sempit.

Itulah cara mudah membentuk bicep dengan fitness yang Anda bisa coba terapkan. Semoga informasi diatas mengenai Latihan Fitness Membentuk Bicep Lebih Besar Dan Gagah bermanfaat.

Artikel ini telah dibaca 730 kali

Baca Lainnya