Kecantikan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 11:59 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Cara Membuat Masker Bengkoang Alami Untuk Mencerahkan Wajah

Cantik itu nggak harus sakit karena operasi plastik. Dan cantik juga nggak harus mahal karena bolak – balik melakukan perawatan kecantikan di klinik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik diri dan kulit. Bahkan cara alami juga bukan hal yang mustahil dilakukan untuk mendapatkan kulit yang selalu cantik setiap saat.

Dan sebenarnya ada banyak cara alami yang sangat efisien dan efektif untuk mempercantik kulit bahkan dapat memutihkan kulit. Dan salah satu cara alami yang Anda bisa coba terapkan dalam rangka mempercantik dan memutihkan kulit yaitu dengan menggunakan bengkoang sebagai masker. Lantas seperti apa cara membuat masker bengkoang dalam memutihkan kulit? Disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Memutihkan Kulit

Sangat mudah sebenarnya untuk membuat masker bengkoang dalam memutihkan kulit. Bahkan tak perlu mekanisme canggih, cukup alat dapur saja yang Anda pergunakan. Berikut langkah – langkahnya untuk membuat masker bengkoang dalam memutihkan kulit.

Pertama – tama Anda siapkan dulu bahan – bahan yang dibutuhkan diantaranya bengkoang dan juga air mawar. Langkah pertama Anda cari bengkoang yang memiliki ukuran besar dan kemudian Anda cuci sampai bersih. Selanjutnya Anda kupas kulit cokelat bengkoang dan kemudian langsung Anda parut. Nah, hasil parutan bengkoang ini kemudian Anda ambil airnya dan langsung buang ampasnya. Anda diamkan hasil perasan tersebut dan biarkan sampai endapan perasan mengendap pada bawah tempat perasan tersebut.

Setelah mengendap Anda buang airnya dan endapan jadikan masker bengkoang. Anda beri dengan air mawar ketika Anda akan mengenakan masker bengkoang ini. Anda aplikasikan masker bengkoang ini kepada kulit wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan dengan air. Anda diamkan 30 menit sampai mengering dan kemudian bilas dengan handuk lembut.

Bengkoang sendiri memiliki kandungan fenolik, pachyrion, vitamin B1, vitamin C serta rotenon, kandungan-kandungan tersebut berfungsi sebagai membersihkan noda noda hitam di wajah dengan cara menggantinya dengan sel kulit mati tersebut dengan mengganti dengan sel kulit yang masih baru. Dengan kandungan tersebut wajah lebih tampak bersih dan tidak kusam. Kandungan air di dalamnya juga berfungsi untuk menyegarkan kulit dan memutihkannya.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai  Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Memutihkan Kulit bermanfaat.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya