Kecantikan

Senin, 25 November 2019 - 09:46 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Menghaluskan Dan Mencerahkan Kulit

Sampai saat ini lidah buaya atau yang dikenal dengan nama aloe vera memang lebih dikenal sebagai bahan untuk merawat kecantikan rambut. Akan tetapi sebenarnya tak hanya itu karena sebenarnya aloe vera atau lidah buaya ini selain dapat digunakan untuk merawat kecantikan rambut juga dapat digunakan untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Hal ini dikarenakan didalam lidah buaya terdapat kandungan antioksidan tinggi yang dapat melembabkan, mencerahkan dan mengatasi masalah penuaan dini yang terjadi pada kulit. Bahkan efek mendinginkan dari lidah buaya dapat membuat kulit jadi rileks dan lebih sehat. Lantas, seperti apa cara yang paling tepat dalam membuat masker lidah buaya untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda!

Cara Membuat Masker Lidah Buaya 

Tidak sulit untuk membuat masker lidah buaya ini. Dan ada beberapa bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya lidah buaya 30 gram yang Anda ambil bagian gelnya saja. Siapkan 2 sdm madu murni dan juga 1 sdm air mawar. Setelah semua bahan Anda siapkan kemudian Anda lakukan cara aplikasi masker lidah buaya ini.

Pertama – tama Anda campur semua bahan diatas dengan menggunakan blender. Jika memang dirumah Anda tak punya blender, bisa Anda haluskan dengan cara manual menggunakan cobek dan gerus. Kemudian Anda tuangkan bahan yang sudah halus ini ke dalam wadah dan masukkan ke dalam kulkas sampai menjadi dingin. Bersihkan kemudian wajah Anda dan langsung aplikasikan adonan masker lidah buaya secara merata pada wajah Anda dan pijat perlahan pada wajah.

Anda biarkan kurang lebih 15 menit dan kemudian langsung Anda bilas wajah dengan mengenakan air yang dingin. Kemudian langsung Anda keringkan dengan cara menepuk – nepuk wajah dengan handuk kering.

Agar hasil treatment masker lidah buaya ini efektif dan memberikan dampak yang signifikan pada wajah Anda, ada baiknya untuk Anda lakukan treatment menggunakan masker ini secara rutin dua sampai dengan 3 kali dalam satu minggu.

Atau jika memang Anda kurang suka masker, Anda bisa jadikan lidah buaya ini sebagai cream. Bahan yang Anda butuhkan sama dan cara memprosesnya juga sama hanya saja Anda perlu untuk menyimpan ramuan ini didalam kulkas sampai menjadi cream kental baru Anda jadikan cream sebelum tidur.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Cara Membuat Masker Lidah Buaya bermanfaat. Selamat mencoba di rumah.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya