Kecantikan

Senin, 25 November 2019 - 09:49 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Pisang dikenal sebagai buah sumber vitamin. Ada banyak kandungan vitamin yang bisa kita temukan didalam buah pisang. Mulai dari vitamin A sampai dengan vitamin K dan zat nutrien lainnya juga dapat kita temukan didalam buah pisang. Karena itu buah pisang ini punya banyak khasiat tak hanya bagi kesehatan akan tetapi juga bagi kecantikan.

Dan kali ini kita akan memanfaatkan pisang bersama dengan madu untuk merawat kulit harian di rumah. Mengapa madu? Karena didalam madu terdapat kandungan senyawa yang lembab dan memiliki kandungan antibakteri yang dapat membantu kulit melawan bakteri penyebab jerawat yang bisa saja muncul di wajah. Lantas bagaimana cara untuk membuat masker pisang untuk merawat kecantikan kulit? Kami akan berikan informasi lengkapnya kali ini untuk Anda!

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Untuk membuat masker yang satu ini, yang Anda perlu siapkan adalah pisang dan juga madu. Ya, dua bahan ini adalah bahan utama untuk membuat masker pisang. Mengenai langkah – langkah membuatnya Anda bisa simak informasi berikut ini!

Anda siapkan dulu buah pisang jenis apa saja 1 buah saja dan siapkan juga madu sebanyak 3 sendok makan. Jika sudah, langkah pertama yang Anda perlu lakukan yaitu Anda campur kedua bahan alami ini sampai merata dan sampai membentuk adonan berupa pasta. Sebelum Anda gunakan, terlebih dulu Anda bersihkan wajah dengan air hangat supaya nanti kotoran di wajah Anda bisa hilang dan tidak menghambat penyerapan nutrisi dari masker yang akan Anda gunakan.

Setelah bersih, kemudian Anda mulai oleskan masker pisang secara merata pada seluruh bagian wajah. Supaya dapat bekerja dan meresap secara maksimal, Anda diamkan masker ini kurang lebih selama 30 menit dan kemudian baru Anda bilas dengan menggunakan air dingin sampai benar – benar bersih.

Supaya hasilnya kelihatan, jangan Anda gunakan secara jarang akan tetapi gunakan secara rutin. Anda disarankan menggunakan masker pisang ini pada wajah Anda sebanyak 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu. Bahkan kalau perlu kapanpun ketika Anda merasa kulit sudah butuh nutrisi.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Cara Membuat Masker Pisang Untuk Perawatan Kecantikan Kulit bermanfaat. Selamat mencobanya di rumah.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya