Senam dan Fitness

Kamis, 17 Oktober 2019 - 11:53 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Cara Senam Zumba Pemula Untuk Menurunkan Berat Badan

Siapa saja pasti ingin memiliki bentuk tubuh ideal yang jauh dari  kata gemuk dan perut buncit. Mungkin Anda juga sangat ingin untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan tidak gemuk? Ada banyak cara yang Anda bisa terapkan untuk mendapatkan tubuh yang ideal sempurna. Tak hanya diet ketat yang tidak jarang banyak orang melakukannya, agar Anda bisa mendapatkan tubuh yang ideal sempurna Anda juga dapat melakukan cara senam.

Salah satu cara senam yang sangat efektif untuk membentuk tubuh jadi ideal sempurna adalah cara senam zumba. Seperti apa sajakah cara senam zumba yang Anda dapat coba terapkan? Kali ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Cara Senam Zumba

Anda yang tertarik untuk melakukan senam zumba untuk mendapatkan tubuh ideal sempurna, ada beberapa cara senam zumba yang Anda dapat terapkan diantaranya :

Cara senam dasar zumba

Anda bisa mulai dengan melakukan jogging di tempat sebanyak kurang lebih 2 x 8 hitungan. Kemudian Anda gerakkan ke kanan atau ke kiri dengan menyilangkan kedua tangan serta kaki kemudian gerakan ini Anda lakukan 2 x 8 hitungan secara lambat lebih dulu kemudian lakukan yang lebih cepat dari sebelumnya.

Cara senam zumba merengue march

Tujuan gerakan senam zumba merengue march ini yaitu untuk mendapatkan lengan dan juga pinggang yang lebih ramping. Gerakan ini dibagi atas 2 tahap. Dan Anda bisa lakukan secara beraturan tahap pertama dulu baru kemudian tahap yang kedua.

Cara senam zumba statis

Untuk melakukan senam zumba yang satu ini caranya pertama Anda rentangkan kedua tangan dan jika memungkinkan Anda bisa sembari memegang dumbbell atau botol plastik berisi air. Kemudian Anda tarik tangan kanan ke arah dalam dan juga ke arah bawah. Anda ikuti gerakan ini dengan ayunan pinggul ke arah kanan dan kaki kirinya Anda ayunkan di tempat. Selanjutnya Anda tarik tangan kiri menuju arah dalam dan bawah. Anda ikuti juga dengan mengayunkan pinggul ke arah kiri dan kaki kanan Anda ayunkan di tempat. Selanjutnya Anda lakukan secara bergantian dengan tempo sedang kurang lebih sebanyak 2 x 8 hitungan. 

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Cara Senam Zumba bermanfaat.

Artikel ini telah dibaca 38 kali

Baca Lainnya