Senam dan Fitness

Kamis, 6 Februari 2020 - 23:02 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Contoh Gerakan Fitness Untuk Membentuk Tubuh Sempurna dan Ideal

Latihan fitness memang merupakan latihan pembentukan otot dan pembentukan tubuh ideal yang paling baik. Latihan fitness sendiri saat ini memang banyak peminatnya karena dinilai latihan fitness sangat baik dan sangat ampuh dalam pembentukan otot ataupun bentuk tubuh yang ideal.

Latihan fitness sendiri ada banyak jenisnya yang dapat Anda temukan. Tak hanya yoga, akan tetapi ada banyak program latihan fitness yang dapat dilakukan dalam rangka membentuk tubuh ideal yang sempurna. Lantas seperti apa program latihan fitness untuk membentuk tubuh sempurna yang sangat cocok untuk Anda jalankan? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda!

Program Latihan Fitness Untuk Tubuh Sempurna 

Sebagai informasi tambahan, disini kami akan menjabarkan beberapa program latihan fitness yang Anda bisa coba lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna. Program latihan fitness pertama yang Anda bisa coba terapkan yaitu :

Hammer curl

Hammer curl ini memang merupakan latihan klasik yang juga sangat penting dalam membentuk bisep Anda. Gerakan hammer curl ini juga nantinya akan memberi tekanan pada otot long head bisep Anda dan Anda juga bisa melakukan hammer curl ini dengan dua lengan Anda sekaligus tetapi secara bergiliran.

Tahapan melakukan hammer curl pertama Anda berdiri tegak dengan Anda pegangi dumbbell pada setiap sisi lengan dengan telapak Anda dihadapkan ke samping. Kemudian Anda angkat beban sampai mendapatkan posisi lengan yang vertikal baru kemudian Anda turunkan lengan pada posisi semula.

Ez bar reverse curl

Latihan fitness yang satu ini kadang pula juga disebut dengan gerakan latihan forearm curl. Latihan ez bar reverse curl ini nantinya dapat membantu Anda mengembangkan otot – otot di tubuh Anda selain bisep. Akan tetapi jangan terlalu Anda paksakan dengan beban yang berat karena gerakan yang satu ini memiliki potensi untuk menimbulkan cedera. Jadi Anda lakukan dengan beban semampu Anda supaya aman dan hasilnya juga lebih baik.

High pulley cable curl

Pada program latihan fitness ini target otot yang dituju pada gerakan adalah otot yang long head. Anda awali dengan posisi lunge diantara kabel dan kemudian langsung Anda tarik kabel dengan kedua lengan Anda.

Mudah bukan cara latihan fitness diatas? Anda bisa coba salah satunya yang cocok dengan Anda. Semoga informasi diatas mengenai Program Latihan Fitness Untuk Tubuh Sempurna bermanfaat. Selamat mencoba.

Artikel ini telah dibaca 206 kali

Baca Lainnya