Senam dan Fitness

Jumat, 7 Februari 2020 - 00:22 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Kenali Sejuta Manfaat Senam Lantai untuk Kesehatan Tubuh

Senan lantai adalah salah satu jenis olahraga yang mana sebetulnya bisa dikatakan harus adanya kemampuan atau pun keahlian khusus untuk bisa melakukan senam atau olahraga yang satu ini, akan tetapi bisa juga dilakukan oleh semua orang, namun dengan tetap ada dibawah penanganan orang yang sudah ahli dalam senam lantai. Sebab takutnya nanti akan terjadi insiden yang diinginkan, apalagi pada gerakan senam lantai ini terdapat gerakan-gerakan yang diperlukan latihan secara khusus untuk bisa melakukannya. Untuk dapat menghindari adanya cidera, maka diperlukan latihan khusus bersama dengan ahli dalam bidang senam tersebut. Maka dari itulah, pada senam lantai ini terdapat beberapa manfaat bagi tubuh kita, hal tersebut bisa diperoleh bila dilakukan dengan gerakan yang benar.

Manfaat senam lantai untuk kesehatan tubuh

  • Mengurangi berat badan. Buat Anda yang ingin diet atau memiliki tubuh yang langsing, maka Anda bisa melakukan latihan senam lantai satu ini secara rutin dan teratur. Akan tetapi harus didampingi oleh orang yang sudah ahli dalam bidang senam lantai tersebut. Alasan senam lantai ini mampu turunkan berat badan sebab pada dasarnya setiap rangkaian dari senam lantai akan menurunkan beran badan, dimana ketika Andamelakukan senam ini terdapat pembakaran lemak di dalam tubuh manusia yang akan menjadikan berat tubuh jadi berkurang. Pada senam lantai ini sendiri mempunyai fungsi masing-masing untuk bagian mana yang nantinya akan diperkecil atau pun diperbesar tapi masih dengan berat badan yang ideal.
  • Tubuh jadi lebih lentur. Memiliki badan yang lebih lentur bagi sebagian wanita adalah yang dimpi-impikan, sebab dari badan yang lentur ini bisa menjadikannya lebih terlihat anggun dan cantik. Dari berjalan pun akan tampak berbeda bagi seseorang dengan badan yang lentur. Memiliki badan lentur seperti ini saat dalam menari pun akan tampak indah, sehingga ada estetika pada setiap gerakan tubuhnya saat menari. Untuk itulah tak heran, jika para atlet senam lantai bisa dengan baik saat menari. Untuk bisa meningkatkan kelenturan tubuh bisa dilakukan dengan senam lantai ini, senam lantainya pun juga tidak perlu gerakan yang sulit dan berat, cukup dengan gerkaan seperti roll back roll, roll depan, dan cop roll.
  • Tinggi badan jadi lebih bertambah. Disetiap gerakan senam lantai ini mempunyai manfaat lain dalam proses peninggian tubuh setiap orang, yang mana dalam gerakannya bertumpupada tulang punggung yang nantinya bisa meninggikan badan Anda. Ketika melakukan gerakan senam lantai, seperti back roll atau roll depan, di sana terjadi adanya penarikan dalam tulang tubuh manusia. Sehingga hal tersebut bisa membuat tinggi badan Anda bertambah, tapi juga harus didampingi dengan seseorang yang sudah ahli dalam bidang senam lantai tersebut.

Demikianlah beberapa manfaat senam lantai untuk kesehatan yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya