Senam dan Fitness

Kamis, 6 Februari 2020 - 23:14 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Mengenal Senam Zumba Beserta Manfaatnya Bagi Anda yang Bertubuh Kurus

Zumba adalah salah satu jenis senam yang telah menggabungkan step aerobik dan bermacam-macam gerkaan tarian asal Amerika Selatan, seperti halnya tarian merengue, samba, dan lain-lain. Bahkan di awal diperkenalkannya dan kemudian populer, senam zumba ini sebetulnya adalah tarian yang berpasangan, ini artinya untuk bisa melakukan tarian dari senam tersebut harus memiliki pasangan. Akan tetapi, sering dengan berjalannya waktu, yang mana perkembangan senam zumba semakin pesat, dan mulai masuk dalam dua kebugaran pada berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia sendiri, senam zumba jadi tidak masalah meskipun tidak dilakukan secara berpasangan. Inti dari gerakan senam zumba ini adalah paduan musik dan tarian gaya Amerikan Selatan.

Berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dari senam zumba ini jika dilakukan secara rutin, termasuk bagi seseorang yang memiliki bentuk tubuh tidak ideal, alias kurus yang kebanyakan kurang percaya diri dengan penampilan tubuhnya tersebut. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat senam zumba untuk orang kurus.

Manfaat senam zumba bagi Anda yang bertubuh kurus

  • Membentuk tubuh. Senam zumba ini sejatinya mirip sekali dengan senam aerobik, akan tetapi pada senam satu ini dikemas lebih asyik supaya lebih energik dan juga menyenangkan dengan berbagai paduan antara senam aerobik dengan tarian khas Amerika Selatan. Dengan demikian, untuk bisa melakukan senam zumba ini dibutuhkan stamina yang lebih dibandingkan dengan senam aerobik. Dalam gerakan itulah secara tak sadar tubuh Anda nantinya akan terbentuk sehingga jadi bentuk yang lebih ideal.
  • Tingkatkan fungsi jantung. Dikarenakan gerakan pada senam zumba ini lebih energik dibandingkan dengan senam aerobik, akan menjadikan denyut jantung untuk berdetak yang lebih cepat dari biasanya. Sehingga jika jantung mampu berdetak yang lebih cepat, akan membantu dalam menghilangkan terjadinya penyumbatan di pembuluh darah, sebab jantung dipompa lebih cepat ketika proses pengedaran darah ke seluruh tubuh dengan baik dan teratur. Dengan demikian, fungsi jantung pun akan selalu terjaga optimal.
  • Jadikan tubuh lebih berisi. Seseorang dengan bentuk tubuh kurus tentunya mempunyai masalah dengan tubuhnya yang kurang berisi, sehingga terlihat sangat kerempeng dan menjadikannya kurang percaya diri. Oleh sebab itulah, melakukan senam zumba ini nantinya akan membantu Anda untuk menjadikan tubuh agar lebih berisi.

Demikianlah sekilas informasi tentang senam zumba beserta manfaatnya bagi Anda yang bertubuh kurus. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya