Senam dan Fitness

Kamis, 6 Februari 2020 - 23:09 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Mitos Keliru Tentang Latihan Fitness Wanita

Dulu sebelum fitness berkembang luas, wanita melakukan fitness memang hal yang tabu karena anggapan orang fitness itu hanya cocok untuk pria. Akan tetapi seiring dengan perkembangan fitness di Indonesia kini wanita melakukan fitness sudah bukan hal yang tabu lagi.

Akan tetapi tetap saja sampai saat ini bahkan banyak wanita yang ketika akan melakukan jadwal fitness mengurungkan niatnya karena khawatir jika mereka nantinya akan memiliki bentuk otot yang besar seperti yang dimiliki pria dan akhirnya sisi femininnya bisa hilang seketika. Benarkah pola pikir yang seperti ini sebenarnya? Sehubungan dengan hal tersebut disini kami akan mengupas seputar mitos keliru tentang latihan fitness wanita. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda!

Mitos Keliru Tentang Latihan Fitness Wanita

Memang ada banyak pemikiran yang menimbulkan mitos dan tak jarang mitos yang beredar tersebut adalah mitos yang keliru soal fitness. Beberapa mitos tentang fitness yang sebenarnya keliru yaitu :

Mitos spot reduction

Sampai saat ini memang ada banyak orang yang berpikir tentang teori ini. Spot reduction atau teori titik pembakaran lemak atau pengencangan di bagian – bagian tubuh tertentu ini memang banyak dipercaya.

Sebenarnya satu hal yang Anda perlu tahu bahwa tubuh tidak bisa menghilangkan lemak pada titik atau bagian tubuh tertentu. Jadi kalau Anda ingin menghilangkan lemak ya harus dilakukan dengan menyeluruh jadi tidak bisa hanya di bagian perut, kaki atau lengan saja. 

Mitos angkat beban menghilangkan sisi feminin

Memang ada banyak orang yang berpendapat bahwa angkat beban jika dilakukan oleh wanita akan menghilangkan sisi feminin. Ini sebenarnya hanya mitos dan tidak benar. Lemak yang dibakar memang dapat menambah massa otot nantinya akan tetapi Anda juga wajib tahu bahwa perbandingan antara hormon testosteron wanita dan juga pria itu jauh berbeda. Pria hormonnya 10 kali lipat lebih besar dibandingkan wanita karena itu kalau wanita melakukan angkat beban tak akan banyak keluar otot malah tubuh langsing semampai akan didapatkan. Masih ragu untuk mencoba?

Mitos menghindari latihan dada

Mitos yang satu ini tentu sangat keliru walau sangat populer di kalangan wanita awam. Sebenarnya latihan dada yang ditakutkan dapat memperbesar payudara bukan demikian. Malah nantinya di payudara yang sebenarnya merupakan area terbesar penyimpanan lemak akan juga ikut terbakar sehingga payudara akan terlihat jauh lebih kencang nantinya.

Sekarang Anda sudah paham bukan? Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai Mitos Keliru Tentang Latihan Fitness Wanita bermanfaat.

Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya