Senam dan Fitness

Kamis, 6 Februari 2020 - 22:59 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Program Latihan Mengurangi Lemak Tubuh, Mau Tahu?

Timbunan lemak dimana – dimana ? Oh no! Timbunan lemak dimana – mana memang sangat ampuh untuk membuat percaya diri jadi gubrak. Dan pastinya siapa saja akan gubrak jika punya timbunan lemak dimana – mana. Mungkin termasuk juga Anda?

Eits, tenang saja, jangan terburu risau. Ada banyak cara kok yang Anda bisa coba terapkan dalam mengurangi timbunan lemak di tubuh Anda. Salah satunya Anda bisa coba mengurangi timbunan lemak tubuh dengan latihan fitness. Latihan fitness sendiri yang Anda bisa coba terapkan juga ada banyak macamnya. Dan khusus untuk program latihan fitness mengurangi lemak tubuh yang Anda bisa coba terapkan akan kami berikan informasinya berikut ini!

Program Latihan Mengurangi Lemak Tubuh
Sudah penasaran apa saja program latihan mengurangi lemak tubuh yang Anda bisa coba terapkan?  Program latihan pertama yaitu…

Dumbbell Goblet Squat
Untuk latihan mengurangi lemak dengan cara pertama ini cara melakukannya Anda berdiri dengan kedua tangan memegang satu ujung dumbbell secara bersamaan di dada. Kemudian buka kaki sedikit melebar dengan posisi seperti posisi awal. Selanjutnya Anda lakukan gerakan squat sampai paha belakang dan sampai nyaris menyentuh betis Anda. Siku tangan upayakan menyentuh paha depan dan upayakan pastikan punggung Anda tetap lurus dan tahan pada bagian bawah sebentar saja. Anda kemudian bisa berdiri kembali ke posisi awal dan lakukan 8 kali repetisi untuk hasil yang optimal.

Chin up
Cara melakukannya Anda upayakan supaya posisi badan menggantung dan posisi tangan menggenggam bar pull up. Kemudian upayakan posisi kaki lurus ke arah bawah dan angkat badan Anda sampai dagu melewati bar. Selanjutnya tarik nafas ketika menurunkan badan dan kemudian hembuskan nafas ketika Anda mengangkat beban. Latihan ini akan sangat baik jika Anda lakukan 8 kali repetisi.

Barbell ab rollout
Cara pertama Anda siapkan barbell di lantai dengan beban barbell sekitar 2,5 kg sampai dengan 5 kg pada masing – masing sisinya. Setelah Anda siapkan langsung saja posisikan tubuh seperti push up akan tetapi kedua lengan upayakan memegang bar. Selanjutnya angkat pinggul Anda sembari menarik barbell ke arah kaki Anda sehingga nantinya punggung Anda akan melengkung dan upayakan Anda juga jaga lengan agar tetap memegang barbell dan dorong kembali ke posisi awal. Anda lakukan program latihan ini dengan 10 repetisi.
Kalau program latihan diatas Anda lakukan secara rutin tentunya akan mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga informasi diatas mengenai Program Latihan Mengurangi Lemak Tubuh bermanfaat.

Artikel ini telah dibaca 215 kali

Baca Lainnya